السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Kita tak bisa memastikan kapan akan Mati - Yang pasti bahwa semua akan Mati "Orang paling pandai orang yang paling ingat akan masalah kematian (Sabda Rasulullah saw.)"

Si Kala Maring

Saya selalu diberkahi tuhan karena setiap kali ke desa terpencil bertemu dengan orang - orang hebat dalam banyak bidang. Semalam kami bertemu dalam status sama, sama – sama anak wina dalam satu acara kelas.

Seorang Bapak yang dipanggil Kala Maring oleh teman – teman duduk dan tentu saja saya tertarik mengapa namanya begitu?, Ternyata itu paci cacinya. Maka saya pun mengumpan si Kala Maring ini yang dari tadi hanya duduk diam seperti orang bisu.

Ehhh, waktu disinggung hobinya KM sangat bersemangat. Saya mengumpan dia dengan memperkenalkan si jago caci lainnya dari Rahong: siapa lagi kalau bukan si Mberong Adong! Saya bilang kalau si Mberong Adong turun caci, muntung taungs lewing data tua ende, temo lelo hia.

KM terpancing dan menguraikan pacinya dalam versi panjang:


-          Oaaaah Kala Maring, reba Maki



-          Oaaaaah Maring Sala, reba Nggalak



-          Oaaaah Maring Lako, Reba Kajong

-          Oaaah Maring Kole, PAROKI Loce
 
Hmmmm sedap amat paci de ata tua hoo. Lalu, untuk menyaingi si Mberong Adong, dia bercerita:
Nana, saya tidak diperkenankan caci pada pagi hari, paka poli hang leso!
Kenapa, saya bilang.

Karena, kata KM, eme toe di hang leso, semua orang akan menderita tidak ada makanan, karena temo lelo akus ise ende ata teneng, muntung taung hang.

Hahahahahahaha, wooooooowwwww, I like this Kala Maring.

Yang sangat lucu adalah suatu saat dia agak mabuk dan menyebut bait terakhir pacinya dengan salah ucap yang MENGERIKAN:


-          Oaaaah Kala Maring, reba Maki



-          Oaaaaah Maring Sala, reba Nggalak


-          Oaaaah Maring Lako, Reba Kajong

-          Maring Kole, PUK* Loce!!!!!
 
Hahahaha, dan di ulang - ulanginya sampai ada yang masuk dan saok di telinganya bahwa paci itu kok ngo one tida daat inewai.

Catatan Tarsis Hurmali

Yang mau update Artikel ilmiah, Cerpen, Sajak, Puisi, Opini, Berita, Video dan Foto Follow twitter Nacha sujono

Tidak ada komentar:

Baca juga topik dibawah ini:
Lihat kamus di Beranda!
DAFTAR EMAIL KAMU UNTUK BERLANGGANAN UPDATE Ujung Pena NS