السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Kita tak bisa memastikan kapan akan Mati - Yang pasti bahwa semua akan Mati "Orang paling pandai orang yang paling ingat akan masalah kematian (Sabda Rasulullah saw.)"

Syeikh Abdul Qodir Al Jailani Bilang Gini

Suatu pagi aku melihat nabi muhammad, beliau bertanya "kenapa kamu tidak mengajar?"

lalu aku menjawab "aku orang persia, bagaimana aku bisa berbicara dengan bahasa arab orang baghdad?"

"buka mulutmu" kata nabi padaku.. aku menurutinya, beliau meniup lisanku tuju kali dan berkata "pergilah, datangilah umat dan ajak mereka kejalan Tuhan dengan bijaksana dan lemah Lembut...”

Ketika aku sedang beribadah aku melihat banya orang menantiku bicara, lidahku masih berat berucap, lalu aku melihat imam Ali bin abi thalib "Kenapa masih belum berbicara pada umat?" kata imam Ali
lalu dia meniup lisanku enam kali, Aku bertanya "mengapa engkau tidak melakukan tuju kali seperti nabi?" 

"Karena aku sangat hormat padanya" jawab imam Ali, lalu dia menghilang...
Tiba - ba aku mengucap kalimat:


"Akal adalah ibarat penyelam, yang menyelam jauh ke dalam lautan hati untuk menemukan mutiara - mutiara kearifan.”

300x250 - Home New Arrivals - Up to 60% OFF Lazada (MY)
Bila dia mengangkut mutiara itu ke tepi pantai hati manusia, maka akan muncul kata – kata pada bibir dan dengan mutiara itu ia membeli semua kebajikan sangat berharga di pasar peribadatan pada Allah".

Sejak saat itu aku selalu mengajari umat, ada banyak ilmu yang mengendap dalam pikiranku, jika aku tidak menyampaikannya seolah ilmu itu akan menenggelamkanku.

Bung HAM

Tidak ada komentar:

Baca juga topik dibawah ini:
Lihat kamus di Beranda!
DAFTAR EMAIL KAMU UNTUK BERLANGGANAN UPDATE Ujung Pena NS